Prof. Syed Azhar Beri Kuliah Umum Mahasiswa Pascasarjana

Farmasi UGM – Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan Kuliah Tamu yang diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa Pascasarjana Farmasi UGM. Acara yang diadakan pada Selasa, 30 Oktober 2018 tersebut menghadirkan Prof. Dr. Syed Azhar Syed Sulaiman sebagai dosen tamu. Dekan Fakultas Farmasi, Prof. Dr. Agung Endro Nugroho, M.Si., Apt., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian implementasi kerja sama antara UGM dengan Universiti Sains Malaysia(USM) untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan tentang clinical pharmacy.

Ini bukan kali pertamanya Prof. Syed Azhar datang ke Indonesia. Sebelumnya, profesor di bidang clinical pharmacy tersebut juga pernah datang ke Fakultas Farmasi UGM sebagai external examiner untuk ujian program master dan doktor. Acara ini juga merupakan bentuk nyata dari kerja sama antara Universiti Sains Malaysia (USM) dengan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pada kuliah tamu tersebut, Prof. Syed Azhar yang merupakan salah satu pengajar di Fakultas Farmasi UGM dengan School of Pharmaceutical Sciences USM menyampaikan topik bahasan mengenai clinical pharmacy. Ada 4 sub topik yang disampaikan oleh Prof. Syed Azhar, antara lain understand the basic information regarding infectious diseases, recognize the signs and symptoms of infectious diseases, monitoring the infectious disease conditions, dan principles of antibiotics selection. Diharapkan melalui kuliah tamu ini mahasiswa dapat meningkatkan kompetensinya di bidang kefarmasian. (Humas FA/ Yeny)